Bukit Kapur Aermata Bangkalan

Kota Bangkalan yang berada di Madura berbatasan dengan Surabaya ini ternyata banyak mempunyai tempat wisata yang menarik untuk kita nikmati loh. Siapa yang menyangka sejak awal tempat penambang batu kapur yang awalnya biasa-biasa saja sekarang bisa menjadi salah satu objek wisata yang sangat indah dan cocok untuk mengisi waktu liburan anda bersama keluarga, teman, ataupun pasangan anda.

Salah satu objek wisata yang saat ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan yaitu Bukit Kapur Aermata Bangkalan. Bukit Kapur Aermata merupakan salah satu tempat wisata yang dipunyai oleh kota Bangkalan, yang lokasinya sendiri terletak di Desa Arosbaya Kabupaten Bangkalan. Dan untuk mencapai ke tempat wisata ini anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, dengan uang sebesar Rp.3000 saja anda sudah bisa menikmati keindahan dan keunikan dari Bukit Kapur Aermata.

Bukit Kapur Aermata ini dulunya hanya sebagai tempat pencarian nafkah saja bagi masyarakat setempat, dan saati ini sudah menjadi salah satu objek wisata favorit bagi para wisatawan. Bukit Kapur Aermata ini dulunya hanya sebuah lokasi penambangan batu bata saja akan tetapi saat ini sudah diubah menjadi sebuah lokasi wisata bagi masyarakat Bangkalan ataupun dari luar daerah karena sudah menjadi bagian dalam keindahan wisata bagi kota Bangkalan sendiri.

Bagi para wisatawan khususnya mereka yang dari luar pulau Madura jika ingin menikmati keindahan dari Bukit Kapur Aermata Bangkalan ini, ketika sudah masuk ke daerah wisata sebaiknya menggunakan sepeda motor atau berjalan kaki saja ini karena jalannya lumayan sempit yang hanya cukup untuk sepeda motor saja, jadi bagi yang membawa mobil sebelum masuk ke objek wisata Bukit Kapur Aermata Bangkalan sebaiknya dipakirkan terlebih dahulu dan gunakan motor atau jalan kaki saja untuk masuk ke objek wisata. Tetapi anda tidak perlu kecewa karena itu semua bisa sebanding dengan keindahan yang ada pada Bukit Kapur Aermata Bangkalan yang pasti membuat hati anda menjadi bahagia dan senang.

Sebaiknya ketika ingin menikmati keindahan dari Bukit Kapur Aeramata Bangkalan ini datanglah saat matahri sudah terbit kenapa?, ini karena pada saat tersebut batu-batuan yang ada disana akan Nampak berwarna kemerahan serta cocok sekali untuk yang suka selfie karena pada saat itu keindahan dari Bukit Kapur Aermata Bangkalan sangat indah dan menakjubkan sekali.

Bagi para model, fotografer atapun yang sedang melakukan sesi foto wedding, Bukit Kapur Aermata Bangkalan ini sangat cocok sekali dijadikan sebagai tempat pemotretan, karena dengan keunikan berupa bebatuan yang curam serta lebar memiliki motif karena penambangan yang dilakukan oleh masyarakat setempat membuat tebing dari Bukit Kapur Aermata Bangkalan tersebut mempunyai motif yang sangat-sangat bagus sekali. Dan sampai saat ini keaslian dari Bukit Kapur Aermata Bangkalan ini masih sangat terjaga karena belum banyak yang mengekpose keindahan dari Bukit Kapur Aermata tersebut, untuk itu bagi anda yang sangat menyukai wisata pastinya harus mampir ke Bukit Kapur Aermata Ini karena betapa indah dan uniknya bukit tersebut.

Dan bagi wisatawan yang berada diluar dari Pulau Madura, jika ingin mencari tempat penginapan ataupun hotel untuk dijadikan tempat beristirahat bagi keluarga, teman, atau bersama pasangannya yang ingin menginap ketika pergi ataupun pulang dari Bukit Kapur Aermata Bangkalan, ada beberapa hotel yang ada di Surabaya yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Jembatan Suramadu, karena jembatan Suramadu merupakan perbatasan antara Surabaya dan Pulau Madura.

Berikut hotel yang lumayan murah, nyaman, dan bagus untuk dijadikan sebagai tempat beristirahat:

Hotel Ibis Surabaya

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *