Daftar Top 5 Penginapan di Madura

Pulau Madura merupakan pulau yang berada di timur laut dari Pulau Jawa dan termasuk ke dalam Provinsi Jawa Timur.

Di tengah trendingnya kegiatan traveling, pulau yang terkenal dengan karapan sapi hingga caroknya ini juga tak mau ketinggalan dalam hal pariwisata.

Sebagai buktinya, pulau yang terdiri dari empat kabupaten ini sekarang memiliki destinasi wisata yang tidak kalah dengan yang ada di Pulau Jawa maupun lainnya.

Destinasi wisata yang terdapat di Pulau Madura diantaranya ada Kota Tua Kalianget dan Gili Labak di Kabupaten Sumenep, Air Terjun Toroan di Kabupaten Sampang, Vihara Avalokitesvara di Kabupaten Pamekasan, Bukit Kapur Jaddih di Kabupaten Bangkalan dan masih banyak lagi destinasi wisata lainnya.

Sebagai tempat yang menjadi buruan pelancong untuk berwisata, di Pulau Madura tentu terdapat berbagai penginapan yang bisa anda tempati saat liburan bersama orang-orang terdekat. Kali ini kami akan mengulas beberapa hotel di Pulau Madura yang kami rekomendasikan untuk anda tempati jika berkunjung ke Pulau Madura.

1. Hotel Ningrat, Bangkalan

Mulai dari Kabupaten Bangkalan yang terletak paling barat dari Pulau Madura. Hotel Ningrat menjadi satu-satunya tempat menginap dengan fasilitas yang cukup baik. Fasilitas seperti tempat tidur yang bersih, lemari pakaian, kulkas kecil untuk menyimpan makanan atau minuman, televisi, pendingin ruangan (AC), handuk bersih hingga air hangat.

Terdiri dari empat tipe kamar diantaranya suite room, vip, superior dan standar. Untuk harganya tergantung dari tipe kamar berkisar antara Rp. 75.000 hingga 750.000.

Hotel yang berada tepat di tengah pusat Kota Bangkalan ini memang bukan hotel berbintang dengan fasilitas mewah. Meski begitu Hotel Ningrat menyajikan pelayanan tradisional khas Madura.

Konon, Hotel Ningrat sebelumnya adalah sebuah kediaman pemilik perkebunan yang ada sejak zaman penjajahan Belanda. Hal itu terlihat sekali dari ciri-ciri bangunan yang memiliki atap langit yang tinggi, tembok tebal, adanya jarak antara bagian rumah dan beberapa perabotan kuno yang masih tersimpan serta terawat rapi.

2. Hotel Bahagia, Sampang

Jika akan berwisata ke Kabupaten Sampang dan menikmati destinasi wisata seperti Pantai Camplang atau Air Terjun Nipah, Hotel Bahagia bisa menjadi referensi untuk dijadikan tempat singgah sementara. Fasilitas yang tersedia di hotel ini cukup lengkap seperti layanan kamar, televisi, pendingin ruangan, lemari pakaian, tempat parkir mobil dan layanan laundry.

Fasilitas kamar yang dimiliki oleh Hotel Bahagia dapat memberikan kenyamanan bagi para tamunya. Taman yang berada di area hotel dapat dijadikan tempat bersantai ataupun jogging. Pilihan kamar yang tersedia mulai dari ekonomi, standar, superior sampai delux.

Untuk menuju ke Pantai Camplang atau Air Terjun Nipah dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit. Selain itu, hotel ini juga berdekatan dengan pasar tradisional Sampang dan pusat souvenir di Madura.

3. Hotel New Ramayana, Pamekasan

Kemudian untuk hotel di Kabupaten Pamekasan anda dapat menginap di Hotel New Ramayana. Hotel ini berada di Jalan Trunojoyo, Pamekasan. Fasilitas yang ditawarkan oleh hotel ini antara lain layanan kamar, televisi, AC, dispenser dan lain-lain. Tersedia juga wifi gratis yang bisa diakses jika memilih kamar VVIP. Pilihan kamar yang tersedia di hotel ini mulai dari tipe standar, VIP 2, VIP 1, hingga VVIP.

4. Hotel Utami Sumekar, Sumenep
Hotel Utami Sumekar terletak di pusat Kota Sumenep. Hotel ini hanya berjarak 5 menit berjalan kaki ke Sumenep Town Square dan Museum Keraton. Sementara untuk mencapai Makam Raja Sumenep dapat ditempuh sekitar 10 menit jalan kaki.

Hotel ini dapat anda jadikan pilihan yang tepat tempat untuk bermalam ketika berada di Sumenep. Selain lokasinya yang berada di pusat kota, fasilitas yang disediakan di hotel ini juga sudah memadai. Di hotel ini tersedia persewaan mobil, akses WiFi di tempat umum, parkir mobil, layanan laundry, area khusus merokok, persewaan sepeda hingga layanan menyetrika.

Sementara untuk kamarnya terbagi menjadi tipe superior room dan deluxe room. Tarifnya sendiri mulai dari Rp. 185.000 hingga Rp. 225.000 per malam. Fasilitas yang tersedia di dalam kamar mencakup TV saluran lokal, AC, lemari pakaian, telepon, teras hingga wastafel.

 


5. Odaita Hotel, Pamekasan
Odaita Hotel dapat menjadi referensi lain saat berkunjung ke Pamekasan. Hotel ini mengusung konsep etnik – modern yang mengkombinasikan antara kultur dan budaya masyarakat setempat. Hotel ini terletak di tepi jalan raya Sumenep dan hanya 10 menit dari pusat kota pemerintahan Pamekasan.
Tipe kamar yang tersedia di hotel ini mulai dari standard room, deluxe room, executive room dan suite room. Sedangkan fasilitas yang tersedia antara lain televisi, free internet, layanan keamanan 24 jam, parkir kendaraan dan lain-lain.

Itulah beberapa hotel yang berada di empat kabupaten di Pulau Madura. Semoga referensi hotel yang telah disebutkan dapat membantu anda untuk dijadikan tempat bersinggah sementara ketika berkunjung ke Pulau Madura.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *