Destinasi Wisata Tulang Ikan Paus di Sumenep

Indonesia mempunyai potensi wisata yang sangat banyak sekali khususnya di Pulau Madura menyimpan banyak sekali wisata-wisata yang sangat menarik serta mengagumkan yang ada di Madura, dan salah satu wisata yang sedang hits saat ini yaitu wisata Tulang Ikan Paus yang ada di Sumenep tepatnya di Pulau Gili Iyang.  Dimana Pulau Gili Iyang sendiri terkenal dengan sebutan Pulau Oksigen, kenapa bisa disebut seperti itu, ini karena di Gili Iyang mempunyai tingkat oksigen lebih tinggi dari pada tempat-tempat lain yang ada di Indonesia dan katanya, denga kadar oksigen yang tinggi di Gili Iyang bisa membuat orang yang berkunjung ke sana awet muda loh wah keren bukan. Dan selain dengan kadar oksigen yang tinggi, ada satu lagi tempat wisata yang sangat menarik untuk anda kunjungi yang juga berada di Gili Iyang yaitu Wisata Tulang Ikan Paus.

Berkunjung ke Pulau Gili Iyang belum lengkap kalau anda tidak berkunjung ke Pantai Banraas, seperti halnya dengan semua pantai yang ada di Pulau Gili Iyang, pantai Banraas juga tidak berpasir ini karena dasar pantai yang ada di sekeliling Pulau Gili Iyang tersusun dari bebatuan yang mengampar. Karena tidak berlumpur serta berpasir maka Pantai Banraas pun mempunyai air laut yang sangat bening dan bersih. Bersih dan beningnya air laut ini sendiri sebenarnya  bisa dijadikan sebagai wisata bawah laut yang sangat keren.

Dan ini salah satu yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Gili Iyang, karena di Pantai Banraas ini terdapat fosil dari ikan paus besar yang terdampar sekitar bulan oktober 2010 yang lalu. Dan saat ini sedang menjadi hits karena ini dijadikan sebagai wisata tulang ikan paus diketika berkunjung ke Sumenep, Gili Iyang, Madura.  Sisa tulang-tulang ikan paus yang ukurannya mencapai 20 meter ini, menjadi pemandangan yang sangat menarik di Pantai Banraas ini. Dan untuk menjaga fosil dari ikan paus ini pun, pemerintah setempat menata ulang tulang-tulang dari ikan paus agar tetapt terjaga keutuhannya.  Lokasinya yang tidak jauh dari lokasi tempat dimana terdamparnya dulu dan di dekatnya juga dijadikan sebagai tempat wisata untuk memancing.

Hal yang tidak kalah unik dari Gili Iyang yaitu adanya tumpukan tulang ikan paus yang secara sengaja dipajang oleh masyarakat setempat. Ini bukan tanpa alas an loh, masyarakat memajang tulang-tu;ang tersebut dengan tujuan agar para wisatawan mengetahu bahwa Gili Iyang sempat disinggahi oleh ikan paus.

Bagi anda yang sedang berkunjung ke Madura jangan sampai melewatkan Wisata Tulang Ikan Paus yang ada di Sumenep tepatnya di Pulau Gili Iyang, karena tempat ini sedang menjadi hits dengan adanya tulang-tulang paus yang sangat unik dan menarik. Anda pun bisa berfoto selfie dengan tulang paus yang sangat unik ini loh.

Dan untuk lokasi dari wisata tulang ikan paus ini yaitu berada di Gili Iyang letaknya tidak begitu jauh dari Gili Labak dan merupakan masih termasuk wilayah Sumenep, tepatnya yaitu berada di Desa Dungkek, Kecamatan Dungkek. Dan untuk sampai ke sini kamu harus menempuh perjalanan kurang lebih 28 km dari pusat Kota Sumenep. Dan dianjurkan untuk menggunakan pemandu selama anda berkunjung ke Gili Iyang karena sebagian besar penduduk disana masih belum lancar dalam menggunakan bahasa Indonesia.

Maka dari itu jika kamu ingin berkunjung ke salah satu objek wisata yang saat ini sedang hits dan menjadi viral ada baiknya kamu menggunakan paket tour gili iyang dimana travellers akan mendapatkan pemandu local yang cukup mengerti dengan bahasa dari daerah tersebut sehingga perjalanan anda pun semakin mudah dan menyenangkan. Pemandu juga bisa membantu para travellers dalam berkomunikasi dengan penduduk lokal Gili Iyang serta bisa menunjukkan sejumlah area yang menarik yang ada di Gili Iyang. Dan perlu para travellers ketahui budget atau uang yang harus para travellers keluarkan cukup murah. Karena semua yang travellers bayarkan tidak hanya termasuk ongkos pemandu akan tetapi sudah termasuk untuk biaya transportasi pulang pergi sejak  travellers tiba di Sumenep hingga ke Gili Iyang. Dan biaya transportasi ini pun juga sudah termasuk kendaraan untuk berkeliling pulau, apalagi ini juga sudah termasuk untuk makan siang para travellers. Wah asyik bukan dengan paket tour gili iyang  perjalanan travellers ke Gili Iyang pun jadi lebih hemat, nyaman dan terjamin pastinya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *