Gili Iyang – destinasi wisata yang lagi Hits

Madura merupakan tanah yang memiliki keindahan yang sangat menarik sekali, terutama dalam hal keindahan baharinya.  Dan salah satu keindahan yang terdapat di pulau Madura dan saat ini sedang jadi tren bahkan menjadi viral bagi para wisatawan atau traveler yaitu Gili Iyang karena salah satu spot di Gili Iyang ini dianggap sebagai tempat dengan kadar Oksigen tertinggi di dunia.

Gili Iyang letaknya tidak begitu dari Gili Labak dan merupakan masih termasuk wilayah Sumenep, tepatnya yaitu berada di Desa Dungkek, Kecamatan Dungkek. Dan untuk sampai ke sini kamu harus menempuh perjalanan kurang lebih 28 km dari pusat Kota Sumenep. Karena keindahan dari terumbu karang di kedalaman lautan dari Gili Iyan tersebut, Gili Iyang pun banyak dijadikan sebagai salah satu tujuan wisatawan atau traveller untuk diving. Dan dianjurkan untuk menggunakan pemandu selama anda berkunjung ke Gili Iyang karena sebagian besar penduduk disana masih belum lancar dalam menggunakan bahasa Indonesia.

Maka dari itu jika kamu ingin berkunjung ke salah satu objek wisata yang saat ini sedang hits dan menjadi viral ada baiknya kamu menggunakan paket tour Gili Iyang dimana travellers akan mendapatkan pemandu lokal yang cukup mengerti dengan bahasa dari daerah tersebut sehingga perjalanan anda pun semakin mudah dan menyenangkan. Pemandu juga bisa membantu para travellers dalam berkomunikasi dengan penduduk lokal Gili Iyang serta bisa menunjukkan sejumlah area yang menarik yang ada di Gili Iyang.

Dan perlu para travellers ketahui budget atau uang yang harus para travellers keluarkan cukup murah. Karena semua yang travellers bayarkan tidak hanya termasuk ongkos pemandu akan tetapi sudah termasuk untuk biaya transportasi pulang pergi sejak  travellers tiba di Sumenep hingga ke Gili Iyang. Dan biaya transportasi ini pun juga sudah termasuk kendaraan untuk berkeliling pulau, apalagi ini juga sudah termasuk untuk makan siang para travellers. Wah asyik bukan dengan paket tour Gili Iyang  perjalanan travellers ke Gili Iyang pun jadi lebih hemat, nyaman dan terjamin pastinya.

Gili Iyang wah wisata yang sedang hits dan menjadi viral bagi para wisatawan atau travellers yang ada di Indonesia ataupun di mancanegara, karena apa Gili Iyang menjadi viral?,ini karena objek wisata Gili Iyang ini mempunyai kandungan oksigen yang cukup tinggi sehingga bisa membuat wisatawan ataupun para travellers menjadi awet mudah dan sehat wah mantap banget bukan. Kandungan oksigen yang dimiliki oleh daerah Gili Iyang yaitu sekitar 21.5% kandungan oksigen lebih besat dari daerah lain dengan rata-rata hanya 20% saja loh. Hal ini berdasarkan dari penelitian yang dilakukan oleh BBTKLPP atau Balai Besar Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Jawa Timur.

Kandungan oksigen di Gili Iyang yang cukup tinggi ini disebabkan oleh banyaknya pepohonan hijau yang masih rimbun dan juga karena adanya perputaran udara yang terjadi di sekitar laut.  Wah betapa banyak manfaatnya yah jika kita berkunjung ke Gili Iyang, selain sehat dan awet muda yang kita dapatkan, pemandangan di Gili Iyang pun sangatlah menakjubkan sekali, karena pantai yang ada Gili Iyang dihiasi dengan batuan karang yang sangat cantik dan dicelah batu karang ini dipenuhi dengan sinar matahari pagi dan senja yang semakin menambah pesona sunrise dan sunset di pantai Gili Iyang.

Wah betapa mengasyikannya yah apalagi jika kita mengajak keluarga, teman ataupun pasangan kita untuk berwisata di Gili Iyang ini, apalagi jika para wisatawan ataupun para travellers menggunakan paket tour Gili Iyang wah perjalanan menjadi nyaman, hemat dan menyenangkan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *