Keindahan Jembatan Suramadu yang tak ada habisnya

Jembatan Suramadu siapa sih yang tidak tahu dengan jembatan yang satu ini yang menghubungkan antara Pulau Jawa yaitu Surabaya dengan Madura, jembatan Suramadu ini diresmikan pembukannya tahun 2009 oleh bapak Presiden yang ke 6 kita Susilo Bambang Yudhoyono.  Dengan panjang jembatan Suramadu ini 5.438 meter tidak heran jembatan Suramadu ini dijadikan sebagai jembatan nasional terpanjang di Indonesia. Dengan bentuk bangunannya yang sangat kokoh, elegan serta menjadi penghubung antara dua pulau yaitu antara Pulau Jawa dan Pulau Madura  menjadikan jembatan Suramadu ini semakin populer di Indonesia.

Jembatan Suramadu merupakan salah satu icon Indonesia khusunya untuk provinsi Jawa Timur sebagai provinsi yang memiliki jembatan Suramadu, jembatan Suramadu ini selain sebagai jalan penghubung antara pulau Jawa dan Madura, juga menyimpan banyak sekali keindahan yang bisa membuat kita takjub akan betapa indah dan mengagumkannya jembatan Suramadu ini. Tidak heran jika jembatan Suramadu ini dijadikan sebagai salah satu tempat alternative bagi para wisatawan baik wisatawan lokal ataupun mancanegara  jika berkunjung ke Jawa Timur.

Perlu kita ketahui jembatan Suramadu ini sendiri terdiri dari tiga bagian yaitu jembatan utama, jembatan layang dan jembatan penghubungnya. Selama pembangunan jembatan ini sudah menghabiskan biaya kurang lebih 4.5 triliun rupiah. Wah betapa besarnya ya biaya pembangunan jembatan ini tetapi tidak heran dengan biaya yang sebesar ini manfaat yang bisa kita dapatkan sangatlah besar, apalagi jembatan Suramadu ini sebagai penghubung antara dua pulau yaitu antara Pulau Jawa dan Pulau Madura. Dan juga dijadikan sebagai salah satu objek wisata alternative bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke kota Surabaya.

Di saat malam hari cobalah anda untuk melewati jembatan Suramadu ini, wah anda akan melihat betapa indahnya jembatan Suramadu ini yang dihiasi oleh lampu-lampu yang menambah kecantikan dan keindahan pemandangan dari jembatan Suramadu. Tidak heranlah jika sekarang jembatan ini dijadikan sebagai salah satu objek wisata yang sangat terkenak di Indonesia. Bagi mereka yang menaiki kendaraan dan ingin melewati jembatan ini maka harus membayar tariff tol yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

Banyak sekali orang yang berkata bahwa jembatan Suramadu yang berada di kawasan Kabupaten Bangkalan ini akan mempunyai potensi sebagai salah satu objek wisata yang besar. Ini bisa dilihat dengan banyaknya orang yang datang dari seluruh penjuru Indonesia datang hanya untuk melihat ataupun berfoto selfie di jembatan terpanjang di Negara Indonesia kita ini. Dan salah satu potensi  tempat wisata yang menarik yaitu Pantai Rongkang yang berada sangat dekat dengan objek wisata jembatan Suramadu. Dimana pantai Rongkang ini berada di Desa Kwanyar dan pantai ini sangat bersih sekali. Dan untuk pergi ke sana saat melewati traffic light labang Kwanyar di jembatan Suramadu kita tinggal belok ke kanan saja, dan kita akan sampai ke Desa Kwanyar.

Di sekitar tempat wisata jembatan Suramadu anda bisa berkunjung ke restaurant, tempat untuk membeli oleh-oleh untuk keluarga, teman, ataupun untuk kekasih anda,  serta ada juga penginapan untuk anda jadikan sebagai tempat bermalam atau beristirahat, dan salah satu penginapan yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan jembatan Suramadu yaitu Hotel Ibis HR Muhammad,  sehingga di saat malam harinya anda bisa langsung ke jembatan Suramadu untuk menikmati keindahan dan kecantikan dari jembatan Suramadu. Karena di saat malam hari tiba jembatan Suramadu akan tampak sangat indah dan mengagumkan sekali dengan lampu-lampu yang menghias jembatan tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *