Kuliner Bebek Songkem Goreng dan Kukus di Sampang

Madura mempunyai berbagai macam jenis wisata yang sangat terkenal yang membuat para wisatawan selalu ingin datang kesana mulai dari wisata alamnya, wisata religi, bahkan dengan wisata kulinernya. Dan salah satu jenis wisata yang sangat terkenal yaitu wisata kuliner dengan olahan bebek, karena daging bebek memiliki ciri khas yang membuat perbedaan dengan daging lainnya dan pengolahannya pun harus pintar karena untuk menghilangkan aroma khas bebek yang sangat menyengat. Akan tetapi terkadang ada juga para pecinta kuliner yang menghindari olahan dari bebek karena bebeapa alasan, dan alasan yang paling utama yaitu karena bebek mempunyai kandungan kolesterol yang sangat tinggi. Akan tetapi saat ini permasalahan kolesterol bebek sudah bisa diatasi dengan adanya salah satu kuliner khas dari Madura yaitu Bebek Songkem, ini karena Bebek Songkem cara pengolahannya sangat berbeda dari biasanya.

Bebek Songkem sendiri merupakan salah satu makanan khas dari Madura yang dijual diwarung bilangan Jalan Trunojoyo kota Sampang. Kenikmatan dari daging Bebek Songkem ini membuat para penggemar yang berkunjung kesana menjadi ketagihan karena begitu enaknya Bebek Songkem ini. Apalagi bagi kalian yang senang dengan cita rasa makanan pedas. Daging bebek ini jika dimakan memang terasa pedas serta dagingnya yang kenyal membuat perbedaan dengan rasa bebek goreng lainnya.

Bebek Songkem merupakan bebek utuh yang sudah dibersihkan dan diberi bumbu lalu dibalut dengan daun pisang kemudian dikukus kurang lebih 4 jam, sehingga membuat daging dari Bebek Songkem ini menjadi sangat empuk dan bumbunya menjadi sangat terasa. Bebek Songkem ini dapat kalian nikmati di Warung Bebek Songkem Rajawali yang merupakan salah satu dari cabang Bebek Songkem Somber Oto yang sudah sangat terkenal sejak dulu loh.

Warung Bebek Songkem Rajawali ini sendiri letaknya berada di Jalan Rajawali Sampang, selatan RSUD Sampang tepatnya sendiri yaitu berada di sebelah kiri jalan. Warung ini dibuka mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB. Warung Bebek Songkem ini menyediakan dua varias rasa Bebek Songkem, yaitu Bebek Songkem Natural yaitu Bebek Songkem biasa yang hanya dikukus saja. Dan ada Bebek Songkem Goreng, untuk Bebek Songkem Goreng hanya perlu menambahkan satu kali pengolahan lagi saja. Bebek yang sudah di kukus lalu di goreng yang pasti tidak mengurasi rasa khas dari Bebek Songkem itu sendiri. Harga untuk Bebek Songkem Kukus sendiri yaitu Rp. 60.000, sedangkan harga untuk Bebek Songkem Goreng yaitu Rp. 65.000 saja gimana sangat murah bukan apalagi untuk satu Bebek Songkem sendiri bisa dinikmati oleh 4-5 orang loh wah mantap bukan.

Menikmati daging Bebek Songkem memang bisa memberikan sensasi yang sangat berbeda bagi kalian para penikmat kuliner, hal ini karena daging bebek mempunyai tekstur serta rasa yang unik dibandingkan dengan daging hewan konsumsi pada umumnya, dan untuk di sebagian Pulau Madura sendiri daging bebek sendiri di anggap sangat istimewa terutama di daerah Bangkalan, bahkan terkadang daging bebek dibuat untuk santapan tasyakuran, pada umumnya daging bebek diolah dengan cara digoreng akan tetapi ada teknik pengolahan yang berbeda pada daging bagi masyarakat Sampang yaitu dengan cara di kukus, hal ini bisa memberikan cita rasa yang berbeda dan unik pada daing bebek, dan daging bebek yang diolah dengan cara dikukus inilah yang diberi nama Bebek Songkem.

Jadi jika kalian berkunjung ke Pulau Madura untuk berwisata dan liburan jangan lupa deh untuk mencoba wisata kuliner khas dari Pulau Madura yaitu Bebek Songkem Goreng dan Kukus yang ada di Kota Sampang, karena Bebek Songkem ini rasanya sangat enak dan unik loh berbeda dengan pengolahan bebek yang lainnya, jadi jangan lupa ya untuk berkunjung dan menikmati kuliner yang enak dan unik ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *