Kuliner Rujak Selingkuh di Sumenep

Madura tidak henti-hentinya menyuguhkan berbagai macam jenis wisata mulai dari wisata alam, wisata religi, ataupun wisata kulinernya yang sangat-sangat menakjubkan sekali, dan salah satu wisata yang sangat terkenal khusus bagi para wisatawan pecinta makanan yaitu wisata kulinernya.

Wisata kuliner ke Madura jangan lupa untuk menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Kabupaten Sumenep. Memang ada apa sih disana? sebagai salah satu Kabupaten yang ada di Madura, Sumenep mempunyai banyak sekali jenis wisata kuliner yang harus kalian coba. Dan salah satunya yaitu kuliner Rujak Selingkuh, wah dengan mendengar nama kuliner ini pasti kalian akan terkejut karena namanya sangat aneh dan tentu tidak biasa bukan.

Berbagai macam nama digunakan sebagai nama kuliner di berbagai daerah, dan di Kabupaten Sumenep sendiri terdapat nama kuliner yang unik, yaitu Rujak Selingkuh. Makanan ini merupakan campuran dari rujak khas sumenep dengan kuah Soto Babat yang mempunyai cita rasa tersendiri bagi setiap orang yang mencicipi Rujak Selingkuh ini.

Rujak Selingkuh kuliner khas dari Sumenep ini terletak di Kelurahan Pajagalan, Kota Sumenep. Rujak Selingkuh ini merupakan kuliner khas dari Pulau Madura yang mempunyai nama serta rasa yang sangat unik sekali. Nama Rujak Selingkuh pasti kalau dipikiran orang awam merupakan sebutan selingkuh yang ditujukan kepada orang yang mempunyai pasangan dua atau lebih dalam satu waktu dan baru kali ini ada namanya Rujak Selingkuh yang merupakan kuliner khas dari Madura.

Rujak Selingkuh merupakan gabungan antara soto yang dicampur dengan rujak kacang. Di Pamekasan ada juga jenis makanan yang bisa dibilang mirip dengan Rujak Selingkuh hanya saja namanya berbeda yaitu Rujak Campur, yang kuahnya bukan kuah soto tetapi kuah campur.

Satu porsi dari Rujak Selingkuh ini lumayan banyak. Mungkin sedikit tidak cocok bagi para perempuan yang porsi makannnya cuman sedikit hehe.  Dan jika kalian tertarik untuk mencicipi kelezatan dari Rujak Selingkuh ini silahkan langsung saja datang ke Kota Sumenep, tepatnya yaitu berada di daerah Pejagalan kabupaten paling timur Madura yaitu berada di Kabupaten Sumenep.

Wisata kuliner Rujak Selingkuh ini memang menjadi salah satu destinasi wisata kuliner favorit bagi para wisatawan dari Madura dan juga dari luar daerah Pulau Madura. Dengan nama yang sangat unik yaitu Rujak Selingkuh, kuliner juga mempunyai cita rasa yang sangat nikmat dan enak, oleh karena itu Rujak Selingkuh ini banyak dinikmati oleh para wisatawan, setiap hari selalu saja ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang berasal dari dalam ataupun luar daerah Madura.

Bagaimana menurut kalian, apakah kalian tertarik untuk berkunjung ke Madura dan menikmati salah satu wisata kuliner yang saat ini sangat banyak orang yang menyukainya yaitu Rujak Selingkuh?, kalian juga bisa mengajak keluarga, teman, ataupun pasangan anda untuk menikmati Rujak Selingkuh ini, karena semakin banyak yang anda ajak maka akan semakin menyenangkan perjalanan wisata kuliner anda.

Jika anda yang berasal dari luar Pulau Madura dan ingin berkunjung ke Sumenep untuk menikmati Rujak Selingkuh tetapi waktu di perjalanan sudah malam dan membutuhkan tempat beristirahat atau tempat menginap, ada beberapa hotel nih yang ada di Surabaya yang tidak jauh juga jaraknya dari Jembatan Suramadu, bisa anda jadikan sebagai tempat beristirahat sebelum besok berkunjung ke Madura untuk menikmati wisata, khususnya wisata kuliernya yaitu Rujak Selingkuh.

Berikut beberapa hotel yang ada di Surabay yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Jembatan Suramadu:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *