Pesona Gugusan Kepulauan Kangean

Apakah anda termasuk seorang yang sangat menyukai wisata dan saat ini sedang mencari lokasi wisata yang keren dan mengagumkan?, menemukan sebuah lokasi yang tidak terlalu dikenal tetapi dengan keindahan yang mengagumkan mungkin dapat jadi kebanggaan sendiri bagi para wisatawan ataupun travellers. Lokasi yang tenang serta indah pasti menjadi idaman bagi mereka yang menginginkan sebuah liburan yang menarik.

Nah berbicara tentang lokasi liburan yang indah dan mengagumkan. Pulau Madura mungkin bisa jadi salah satu tempat yang menyimpan banyak sekali hal-hal yang menarik dan mengagumkan.  Dan salah satunya yaitu terdapat di sebuah pulau yang ada di Madura yang bernama Pulau Kangean.  Dan ternyata Kangean mempunyai keindahan yang sangat luar biasa dan dapat menjadi salah satu wisata yang sangat mengagumkan dan menarik untuk anda para travellers jelajahi.

Kepulauan Kangean merupakan gugusan pulau yang berada di bagian paling timur Pulau Madura, Laut Jawa. Dimana kepulauan Kangean ini terdiri dari 60 pulau yang luas wilayahnya sekitar 487 km. Dan yang paling terbesar yaitu Pulau Kangean sekitar 188 km. Dan untuk bisa menuju ke Pulau Kangean anda harus terlebih dahulu menuju ke kota Sumenep yang tidak jauh setelah masuk kota, terdapat pertigaan kekanan saja untuk menuju ke pelabuhan Kali Anget.  Di pelabuhan tersebut terdapat sebuah kapal cepat yang jadwalnya sendiri hanya sekali dalam sehari dan berangkatnya di pagi hari. Jika tidak mau pusing untuk masalah transportasi anda para travellers bisa juga menggunakan paket tour Madura sehingga anda tidak perlu pusing dalam mengurus masalah transportasi.  Pulau Kangean kaya dengan wisata alamnya. Di pulau Kangean menawarkan pantai berpasir putih yang sangat cantik, dan di sekitar Pulau Kangean terdapat puluhan pulau kecil lainnya loh yang bisa dikunjungi.

Kepulauan Kangean adalah salah satu objek wisata yang sangat-sangat menarik yang tidak boleh anda khusunya para travellers lewatkan ketika berkunjung ke Madura.  Apalagi kalau anda adalah seorang pecinta alam bawah laut atau para penyuka diving. Karena Pulau Kangean menawarkan keindahan bawah laut yang sangat indah sekali.

Selain dengan wisata bawah lautnya yang indah, anda juga dapat mengelilingi gugusan pulau di sekitar pulau tersebut. Karena Pulau Kangean adalah gugusan pulau yang berjumlah sampai 60 pulau kecil loh, wah keren bukan.  Pulau Kangean adalah salah satu pulau yang terbesar selain dai Pulau Paliat dan Pulau Sepanjang. Dengan gugusan pulau yang sangat banyak tersebutlah anda para travellers dapat mencoba mengunjungi beberapa pulau serta dapat menikmati keindahan dari pantai pasir putih yang ada di Pulau Kangean.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk berlibur di Pulau Kangean?, bagi anda yang berimnat untuk menikmati keindahan serta keunikan dari Pulau Kangean, maka titik awal keberangkatan Surabaya anda bisa langsung menuju ke Sumenep terlebih dahulu dengan menempuh perjalanan kurang lebih 5 jam perjalanan. Dan dari Sumenep lalu lanjutkan menuju ke terminal atau pelabuhan Kalianget.  Dan ada dua pilihan yang dapat anda gunakan yaitu dengan menggunakan kapal ferri atau kapal cepat bahari. Atau jika anda ingin mudah disarankan untuk menggunakan paket tour Madura, karena jika menggunakan paket tour Madura, masalah transportasi sudah tidak perlu dipikirkan lagi karena sudah disediakan di paket tersebut dan juga selain transportasi, untuk makan siang pun biaya anda sudah ditanggung di paket tour Madura, apalagi anda juga akan mendapatkan pemandu yang bisa membantu anda dalam berkomunikasi ke penduduk disana ataupun mencari spot lokasi wisata yang bagus dan indah dengan panduan dari pemandu atau guide, wah mengasyikkan bukan perjalanan wisata anda pun akan nyaman, aman, dan menyenangkan pastinya.

Pokoknya bagi anda wisatawan ataupun travellers yang menyukai wisata alam, wisata bawah laut janngan sampai tidak mengunjungi Pulau Kangean, karena di Pulau Kangean banyak sekali surga keindahan yang tidak bisa anda dapatkan di tempat lain. Jadi buruan datang ke Pulau Kangean dan nikmati keindahan yang sangat mengagumkan yang ada di Pulau Kangean.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *