Wisata Gua Akik Blaban

Gua Akik Blaban ditemukan oleh warga desa Blabar, yaitu para pekerja penggali sumur punya Sati warga Dusun Rojing, Desa Blabar, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan sekitaran jam 10. 00 WIB temukan gua yang disangka diisi batu akik. DImana temuan tersebut berawal ketika sebagian orang pekerja tengah menggali sumur untuk keperluan air minum mereka. Dan pada saat mereka menggali di kedalaman 7 meter. Para penggali sumur tersebut terkejut karena menemukan lubang besar yang berdiameter 50 meter dan pada bagian dinding lubang itu dipenuhi dengan batu akik. Dan atas penemuan tersebut pun lubang besar itu diberi nama Gua Akik Blaban.

Gua Akik Blaban merupakan salah satu tempat wisata yang ada di desa Blabar, kecamatan Batu Mar Mar, kabupaten Pamekasan, Provinsi Jawa Timur, negara Indonesia.  Wisata Gua Akik Blaban Pamekasan merupakan tempat wisata yang sangat ramai sekali dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan local ataupun wisatawan luar negeri baik dihari biasa ataupun di hari libur atau weekend.  Gua AKik Blaban ini tempatnya sangat indah sekali serta dapat memberikan kita yang berkunjung ke sana sensasi yang sangat berbeda.

Keunikan yang terdapat dari Gua Akik Blaban tersebut yaitu pada susunan batu stalakmitnya yang berbentuk menyerupai patung duduk, bahkan ada juga batu stalaktik yang berbentuk seperti lampu hias rumbai. Dengan keunikan yang terdapat dari Gua Akik Blaban ini membuat para wisatawan semakin banyak dan semakin tertarik untuk berkunjung ke salah satu objek wisata Gua Akik Blaban yang ada di Madura ini.

Wisata Gua Akik Blaban mempunyai pesona keindahan yang sangat unik dan menarik untuk kalian kunjungi, Sangat sayang sekali jika anda sudah berada di kota Pamekasan tetapi tidak berkunjung ke wisata alam Gua Akik Blaban yang memiliki pesona keindahan yang sangat menarik sekali.

Gua Akik Blaban ini merupakan salah satu objek wisata yang sangat cocok sekali untuk mengisi kegiatan liburan anda, dan anda pun bisa juga mengajak keluarga, teman, ataupun pasangan anda untuk ikut serta dalam berpetualang di objek wisata Batu Akik Blaban, apalagi di saat liburan panjang seperti libur nasional atau hari libur yang lainnya. Sebuah keindahan yang bisa anda dapatkan ketika anda berkunjung ke Gua Akik Blaban.

Lokasi wisata Gua Blaban Pamekasan sendiri berada di Pamekasan,  terletak di desa blabar , Kecamatan batu mar mar  , Kabupaten pamekasan  , Provinsi jawa timur . Akan tetapi kalau anda masih bingung dengan lokasi Gua Akik Blaban anda bisa langsung mencarinya di google atau google map karena wisata Gua Akik Blaban ini sudah tertandai lokasinya di google map, jadi anda tidak perlu pusing lagi.

Wisata Gua Akik Blaban juga bisa dibilang sebuah wisata alam yang mempunyai beberapa fasilitas serta pelayanan yang sangat baik, diantaranya:

  •  Area parker kendaraan
  •  Mushola
  •  Kamar mandi
  •  Rumah maka
  •  dan masih banyak lagi fasilitas yang lainnya.

Dan untuk tempat anda menginap ketika anda mau liburan ke Batu Akik Blaban anda tidak perlu pusing-pusing lagi karena ada beberapa rekomendasi hotel yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan tempat wisata Batu Akik Blaban  untuk anda menginap di Surabaya sebelum anda menuju ke Gua Akik Blaban yang di Madura dengan menyeberangi jembatan Suramadu, karena tidak jauh dari jembatan Suramadu terdapat beberapa hotel untuk anda jadikan sebagai tempat menginap ataupun beristirahat. Berikut beberapa hotel yang cocok bagi anda dan keluarga anda menginap:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *