Wisata Gua Pote Bukit Jaddih

Gua Pote merupakan salah satu objek wisata yang lagi hits di Pulau Madura,  Gua Pote terletak di daerah Bangkalan Madura tepatnya sendiri yaitu berada di Bukit jaddih. Dan perlu diketahui juga bahwa disana sebenarnya merupakan tempat pertambangan kapur atau bukit kapur yang sangat luas. Akan tetapi tambang kapur tersebut sepertinya dimiliki oleh beberapa orang atau perusahaan pertambangan.  Dan kemungkinan besar gua pote dijadikan tempat wisata dikarenakan kapur disana sudah mulai habis digali sehingga tidak bisa dimanfaatkan lagi lalu akhirnya dijadikan sebagai objek wisata.

Pasti banyak yang penasaran kenapa gua pote yang berada di bukit jaddih yang ada di Madura tepatnya di Bangkalan bisa dijadikan salah satu objek wisata yang saat ini lagi hit, ini karena di Gua Pote saat ini terdapat sebuah kolam renang dan bukan karena kolam renangnya saja tetapi keunikannya sendiri yaitu kolam renangnya berada di sebuah lembah yang dikelilingi bukit atau dinding kapur yang masih terus berproduksi.  Nah bagaimana tidak unik dan indah, kolam renang dengan air yang jernih serta melimpah dan keindahan bukit-bukit kapur yang bentuk-bentuknya sangat bagus sekali.

Untuk menuju ke Gua Pote jika dari arah Surabaya kita harus melewati Jembatan Suramadu dahulu. Kemudian terus saja berjalan sampai ke ujung lalu belok ke kiri, setelah itu ada pertigaan lalu belok kiri kembali kea rah jalan desa, terus saja ikuti jalan itu sampai ujung lalu baru belok kanan.  Jalan menuju ke Gua Pote cukup kecil hanya berukuran satu mobil sehingga kalau ada mobil dari arah depan pastinya salah satu dari mobil tersebut harus mengalah.

Setelah sampai di Gua Pote Bukit Jaddih anda bisa langsung menikmati keindahan dan keunikan dari Gua Pote serta kolam renangnya yang sedang hits saat ini loh, dan anda bisa langsung berenang di kolam renang Gua Pote sendiri mantap bukan, dan anda tidak perlu khawatir karena disana ada tempat untuk ganti baju serta jika anda merasa kelaparan disana juga ada beberapa penjual jajanan jadi anda tidak perlu khawatir. Dan air kolamnya pun sangatlah jernih ini karena air tanahnya langsung di pompa keluar dari perut bumi loh.  Air gunung kapur sendiri pastinya beda dengan air tanah pada umumnya , karena biasanya airnya sangat jernih karena tidak tercampur oleh tanah. Itulah kenapa air yang ada di Gua Pote Bukit Jaddih sangatlah jernih.

Dan jika anda sudah puas bermain air bisa naik ke atas menuju ke pertambangan kapur. Untuk ke atas ini sementara gratis, akan tetapi perlu diketahui juga ada beberapa lokasi yang dipungut biaya karena beda pemilik.  Dan perlu diketahui juga bagi para wisatawan jika berkunjung ke Gua Pote Bukit Jaddih ini karena gunung kapur yang berada disana sangat berdebu dan lumayan berbahaya karena lokasi di bagian atasnya banyak truk yang berlalu lintas.

Dengan keindahan dan keunikan yang ada di Gua Pote Bukit Jaddih yang berada di Madura tepatnya di Bangkalan saat ini sudah menjadi salah satu pilihan objek wisata bagi para wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara karena keunikan serta keindahan dari Gua Pote yang berada di Bukit Jaddih. Anda bisa mengajak keluarga, pasangan, ataupun teman anda untuk berkunjung ke Gua Pote untuk berliburan, berfoto selfie karena pemandangannya sangat bagus, tetapi harus juga berhati-hati karena disana ada gunung kapur jadi harus tetap waspada terutama jika anda mengajak anak anda.

Dan bagi anda para wisatawan tidak perlu khawatir jika pada perjalanan ingin mencari tempat untuk beristirahat ataupun bermalam, karena tidak jauh dari Jembatan Suramadu sebelum menuju ke Gua Pote yang ada di Madura tinggal melewati Jembatan Suramadu saja, karena ada beberapa hotel yang tidak jauh dari jembatan Suramadu yang harganya relative murah dan nyaman bagi anda dan keluarga anda.

Berikut beberapa hotel  untuk istirahat dan bermalam  dalam menemani perjalanan wisata anda:

Hotel Ibis Budget Surabaya HR Muhammad

Fave Hotel

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *