Wisata Pantai Ropet di Sumenep

Pulau Madura itu sangatlah menakjubkan sekali, banyak sekali menyimpan hal-hal yang unik yang ada di Pulau Madura. Mulai dari kebudayaan, sejarah, alam dan baharinya yang tak kalah dengan wilayah Indonesia lainnya. Dan siapa sangka di Madura terdapat sebuah pulau dengan kadar oksigen yang tertinggi kedua di dunia loh. Pulau dengan lautan biru yang sangat indah. Pulau yang sebagian besar tersusun dari bebatuan serta karang. Tepatnya sendiri yaitu berada di kawasan Pulau Gili Iyang yaitu dan disana terdapat sebuah pantai yang saat ini sangat hits yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan atau travellers yaitu Pantai Ropet.

Pantai Ropet adalah pantai yang mempunyai banyak sekali terumbu karang dan dapat dikatakan karang disana sangat mendominasi. Walaupun di Pantai Ropet tidak berpasir seperti halnya pantai umumnya akan tetapi keindahan dan keeksotisan dari Pantai Ropet tetap tidak bisa dipandang dengan sebelah mata. Ini terbukti dengan banyaknya pengunjung wisatawan yang telah datang untuk menikmati langsung keindahan dari Pantai Ropet.

Selain itu juga bentuk dari Pantai RopetĀ  ini sangat unik loh, ini karena bentuknya melengkung ke dalam seperti sebuah teluk yang menjadikan pantai ini semakin menarik saja. Dengan diapit oleh dua tebing yang mempunyai ketinggian yang lumayan curam. Serta air laut dari Pantai Ropet juga sangatlah jernih dan memudahkan kita untuk dapat melihat secara jelas terumbu karang yang ada di bawah laut dari Pantai Ropet.

Dan jika sore hari kita dapat menikmati sunset dengan pemandangan pantai yang sangat indah. Di setiap spot yang ada di Pantai Ropet ini sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai tempat berselfie serta mengambil gambar. Dan bagi teman-teman yang sangat suka dengan hobi fotografi, Pantai Ropet ini bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan yang tepat untuk memuaskan hobi kalian loh.

Dan bagi para pecinta snorkeling dan juga diving tidak boleh melewatkan begitu saja terumbu karang yang sangat-sangat menakjubkan sekali. Dengan sekumpulan terumbu karang serta ikan-ikan yang bermain di dalam karang seperti mengajak kita untuk berenang ke dalam dan inging melihatnya langsung. Dan juga ekosistem bawah laut yang ada di Pantai Ropet ini juga masih sangat terjaga kelestariannya.

Pantai Ropet menjadi salah satu pantai di Pulau Madura yang saat ini menjadi sangat hits, ini bisa dilihat dari banyaknya pengunjung yang datang kesana bersama keluarga, teman, atapun dengan pasangan untuk bersantai, berfoto, snorkeling, diving, dan menikmati pemandangan yang sangat indah dari Pantai Ropet, dan jika anda inging berkunjung juga kesana, disarankan untuk menggunakan paket tour Gili Iyang, ini karena penduduk di Gili Iyang masih banyak yang belum terlalu bisa menggunakan bahasa Indonesia, itu bisa menjadi sebuah kesulitan bagi anda yang ingin berkunjung kesana, untuk itu jika anda menggunakan paket tour Gili Iyang, maka anda bisa mendapatkan pemandu atau guide untuk menemani dan memandu perjalanan anda untuk menikmati wisata Gili Iyang khususnya Pantai Ropet. Selain itu juga dengan menggunakan paket tour Gili Iyang selain anda mendapatkan pemandu atau guide, untuk biaya transportasi serta untuk makan siang pun sudah disediakan jika anda menggunakan paket tour Gili Iyang.

Wah betapa menyenangkan bukan jika anda menggunakan paket tour Gili iyang dalam perjalanan wisata anda ke Gili Iyang Madura khususnya Pantai Ropet.Wisata anda menjadi menyenangkan, aman, nyaman. Dan pulangnya nanti bisa mendapatkan banyak sekali kenang-kenangan yang sangat indah setelah berkunjung ke Pantai Ropet.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *